Siang ini (19-11-2020) sekitar pukul 11.00 WIB saya mencoba mengakses Jenius saya karena ada kerperluan transfer ke Bank Lain terkait kerjaan. Tetapi entah kenapa saya terkendala ketika ingin melanjutkan proses transfer. Saya terkendala setelah menginput nominal transfer. Untuk proses yang lain sebenarnya bisa, seperti cek saldo dan cek mutasi rekening.

Setelah sekitar 1 jam saya ulangi lagi untuk transfer ke rekening yang sama dengan nominal saya, karena memang transfer yang tadi belum diproses. Setelah saya coba berkali-kali muncul pesan error dan untuk mengulangi beberapa saat lagi. Setelah 3x percobaan akhirnya saya tinggal untuk kegiatan lain.

Beberapa saat kemudian ada kegiatan saya yng mengharuskan melihat email masuk, dan tanpa sengaja saya lihat ada email dari jenius dengan point kuning yang menandakan itu email penting.

Begitulah isi dari email tersebut. Pada intinya jenius saat ini mengalami gangguan dengan permasalahan ada sebagian pengguna yang tidak bisa menggunakan layanan jenius sebagaimana mestinya. Email ini saya terima sekitar pukul 12.13 WIB. Ya terbilang cukup cepat dari respon terhadap masalah yang dialami pengguna.

Untuk mengecek hal ini maka saya coba liat di internet, terutama di twitter yang memang beberapa pengguna mention ke twitter jenius terkait kendala ini.

Dari sini saya sadar bahwa pengguna lain sedang mengalami masalah ini, dan kekhawatiran saya sedikit reda melihat bahwa hal ini dialami oleh pengguna jenius yang lain.

Pada pukul 19.47 WIB saya kembali mendapat email dari jenius sebagai berikut

Pada dasarnya email tersebut memberitahukan bahwa saat ini transaksi Transfer antar Bank pengguna jenius sudah dapat dilakukan melalui ATM, sedangkan Transfer antar bank melalui Aplikasi masih ditangani oleh pihak terkait.

Saya maklumi kasus di atas memang dalam taraf wajar, Digital Banking Jenius mengalami gangguan, dan saya pikir jika dibandingakn dengan benefit yang saya dapatkan sampai saat ini, masalah ini dapat ditoleransi. Saya juga sadari bahwa pengguna Jenius semakin banyak dimungkinkan terjadi masalah-masalah yang tidak diharapkan.

Saya Apresiasi dari pihak jenius memberikan notifikasi gangguan melalui email dan memberikan notifikasi atas penyelesaian masalah tersebut. Saya pikir untuk rentan waktu alternatif solusi dengan Transfer melalui ATM jika dihitung dari Pukul 12.13 WIB sampai Pukul 19.47 WIB sudah ada solusinya itu merupakan bukan waktu yang lama. Saya pikir Tim Jenius sudah melakukan hal terbaik dan sedang bekerja keras untuk dapat menyelesaikan masalah ini.

Besuknya (20-11-2020) saya mencoba transaksi menggunakan Jenius lagi dan ternyata semuanya sudah berjalan dengan normal. Bahkan saya rasa kecepatan aplikasinya meningkat. Entah hal ini dikarenakan saya menggunakannya pagi hari (07.30 WIB) atau memang ada peningkatan dari Jenius.

Terima Kasih Jenius, Semoga semakin baik kedepannya.

Semua Data dan Pengguna anda yang saya tampilkan disini semata-mata untuk kepentingan dan kemajuan bersama. Jikalaupun ada yang tidak berkenan dapat mengirimkan email ke gustysetyono@gmail.com